Perawatan UPS Guna Maksimalkan Layanan Kunjungan Video Call WBP Lapas Permisan

    Perawatan UPS Guna Maksimalkan Layanan Kunjungan Video Call WBP Lapas Permisan
    Staff Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas Klas IIA Permisan Nusakambangan, Tugiran, melakukan perawatan dan pemeliharaan sarana inventaris berupa UPS yang merupakan sarana penunjang untuk melaksanakan kunjungan online narapidana, Senin (26/02). Dok Humas Vermis 1908

    NUSAKAMBANGAN - Staff Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas Klas IIA Permisan Nusakambangan, Tugiran, melakukan perawatan dan pemeliharaan sarana inventaris berupa UPS yang merupakan sarana penunjang untuk melaksanakan kunjungan online narapidana, Senin (26/02).

    UPS adalah salah satu cara dari seorang arsitektur jaringan untuk menjaga keamanan di sisi availability. UPS sendiri merupakan singkatan dari kata Uninterruptible Power Supply yang artinya adalah sebuah alat elektronik yang fungsi utamanya adalah sebagai penyedia listrik cadangan pada komputer, Data Center, dan hal-hal penting lain.

    Kegiatan dilakukan dengan melakukan pergantian baterai, hal ini penting agar saat listrik mati, perangkat komputer tidak langsung mati, sehingga perangkat lebih terjaga dari kerusakan. Selain itu, dilakukan juga pengecekan pada komponen-komponen seperti kabel dan circuit untuk memastikan tidak adanya komponen yang mengalami kerusakan.

    Giran mengungkapkan bahwa perawatan dan pemeliharaan komputer ini dilakukan secara berkala untuk menunjang kinerja dan kualitas pengawasan khususnya terkait pelaksanaan kunjungan online di  Lapas Permisan.

    "Kami melakukan perawatan sarana dan prasarana wartel ini secara berkala, sehingga kami dapat meminimalisir jika terjadi gangguan baik perangkat komputer maupun jaringan, " ujarnya.

    Ini merupakan langkah Lapas Permisan dalam pemberian layanan prima kepada warga binaan terhadap layanan kunjungan online. Sehingga pelayanan tetap berjalan dengan baik dikarenakan perawatan sarana dan prasarana dijalankan.

    Sementara itu Kasubsi Bimkemaswat, Candra Putra menambahkan bahwa segala pelayanan Video Call disini gratis tanpa dipungut biaya apapun.

    " Layanan video call lapas Permisan Gratis tanpa biaya tambahan apapun, layanan tersebut diperuntukkan untuk menghubungi keluarga dekat dan semua diawasi oleh petugas, " Ucapnya.

    Dengan adanya Kegiatan ini diharapkan pemenuhan Hak WBP dapat maksimal serta menjadikan sarana prasarana di Lapas Permisan lebih terawat.

    Candra Putra

    Candra Putra

    Artikel Sebelumnya

    Jaga Stabilitas Alat Video Call, Petugas...

    Artikel Berikutnya

    Adu Taktik dan Strategi Petugas Lapas Permisan...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Prajurit TNI Koops Habema Respons Kebutuhan Penerangan Masyarakat Wilayah Papua
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima

    Tags